Kasus RAPBN-P Sumedang, KPK Garap Politisi Senayan

Sementara PNS‎ Kemenkeu, Yaya Purnama membantu Amin Santono meloloskan dua proyek di Pemkab Sumedang. Dua proyek tersebut, yaitu proyek Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan di Kabupaten Sumedang dan proyek di Dinas PUPR Sumedang, Jawa Barat.

Dalam perkembanganya, kasus ini telah menyeret sosok politisi di Senayan lainnya untuk dimintai keterangan oleh KPK. Yakni Anggota DPR dari Fraksi PAN, Sukiman. Turut diperiksa juga politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namanya Puji Suhartono. Jabatannya, Wakil Bendahara Umum Partai.

Bahkan, sebelumnya, kediaman Sukiman dan Puji ini masuk dalam tiga lokasi yang digeledah KPK untuk kepentikan penyidikan. Tiga lokasi yang disebutkan tersebut adalah, Apartemen di Kalibata City, di daerah Jakarta Timur milik salah seorang tenaga ahli anggota DPR RI, rumah dinas Sukiman di daerah Jakarta Selatan, dan Puji di Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan.

”Dari aparteman disita kendaraan Toyota Camry, dan dari rumah dinas anggota DPR disita dokumen. Sedangkan dari Graha Raya Bintaro diamankan dokumen terkait permohonan anggaran daerah,” kata Febri. (rif/fin/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan