oleh

MDHW Jabar Dukung Pilihan Jokowi

BANDUNG – Keputusan Calon Presiden, Joko Widodo menjatuhkan pilihan ke Kiai Ma’ruf Amin sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) disambut baik Majelis Dzikir Hubbul Wathan (MDHW) Jawa Barat. Sekretaris MDHW Jawa Barat, Yosep Yusdiana, menilai keputusan tersebut bukan semata-mata karena kriteria ulama, melainkan karena Kiai Ma’ruf Amin dinilai memiliki kemampuan sebagai konsolidator kebangsaan.

Yosep juga menilai, Kiai Ma’ruf kerap menanamkan wawasan historikal atau sejarah Indonesia. Di mana, Indonesia merupakan Negara kepulauan yang berlandaskan kesepakatan di tengah heterogenitas Bangsa.

Baca Juga:  Hari Kesaktian Pancasila, Presiden Jokowi Pimpin Upacara

Menurutnya, sosok sang Kiai memiliki pengalaman dan pemahaman di bidang politik serta ekonomi yang mumpuni. Sehingga, sebagai ulama Ma’ruf layak untuk memimpin Indonesia. ”Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jokowi yang telah mempercayakan Kiai Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya,” kata Yosep di Bandung, kemarin (10/8).

Dikatakan Yosep, pihaknya memaklumatkan ke seluruh pengurus MDHW di kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat untuk makin membangun kerja sosial di tengah masyarakat bersama para kiai. Selain itu, pihaknya meminta agar seluruh pengurus berdo’a bersama untuk kondusifitas Pilpres 2019.

Baca Juga:  Wapres Ingin Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2021 Dipercepat

”Pilihan Jokowi terhadap Kiai Ma’ruf Amin adalah pembuktian yang tak kenal lelah bahwa salah besar jika Jokowi dianggap tidak pro ulama dan umat Islam,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga