Inasgoc Gandeng JKT48

JAKARTA – Grup idola JKT48 ambil bagian dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Shania Junianatha dan member lain tidak hanya untuk mengenalkan event olah raga 4 tahunan itu. JKT48 punya peran besar karena menjadi MC di berbagai pertandingan yang terdiri dari 60 nomor dari 40 cabang olah raga di Asian Games.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Tohir mengatakan, Asian Games untuk segala umur. Itulah kenapa, dia ingin agar generasi milenial ikut memeriahkan dan menonton Asian Games. Nah, menurut Erick, salah satu icon generasi milenial adalah JKT48.

’’Atlitnya rata-rata seumuruan mereka (JKT48). Ini bagus sekali, kan. Asian Games bisa disukseskan oleh kalangan anak muda,’’ tuturnya, Jumat (10/8) di FX Sudirman.

Dia menambahkan, Asian Games kali ini adalah milik generasi muda. JKT48 termasuk ambil bagian tanpa dibayar. Menurutnya, apa yang telah dilakukan JKT48 adalah warisan baik dalam menunjukkan kehebatan anak muda Indonesia dalam menyelenggarakan event tingkat dunia.

’’Setelah 56 tahun, inilah kesempatan besar bagi generasi muda, termasuk JKT48 untuk menjadi bagian sejarah dengan memanfaatkan Asian Games untuk mengembangkan potensi seni dan budaya Indonesia,’’ tuturnya.

Erick punya misi, JKT48 bisa memberikan warna baru dalam tontonan olah raga. Dia ingin, agar yang datang ke Asian Games nanti punya pengalaman berbeda. Selain terhibur oleh pertandingan, juga ada hiburan. ’’Tapi, ada sisi entertainment-nya. Tidak hanya nonton olah raganya,’’ imbuh Erick Tohir.

Tidak hanya itu, JKT48 juga menjadi “duta” untuk memperkenalkan berbagai olah raga. Sebab, mereka akan membuat 67 video sports presentation yang akan dimainkan di setiap venue cabang olah raga. Video itu bertujuan memberikan edukasi terkait olah raga tertentu.

’’Video itu untuk menjelaskan detil dari suatu olah raga. Misalnya, apa sih karate itu, apa beda dengan jiujitsu. Bagaimana menghitung poinnya, apa regulasinya. Semua dijelaskan di video sport presentation,’’ ujar Deputi Inasgoc Harry Warganegara.

Lebih lanjut dia mengatakan, keterlibatan JKT48 akan membuat Asian Games lebih menarik. Sebab, para member ikut mengkampanyekan Asian Games. Selain itu, para member tertentu juga akan menjadi MC. ’’Bahkan mungkin di semifinal dan final (cabor tertentu),’’ imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan