Harga Tiket Berstandar Internasional

SOREANG – Bupati Bandung, Dadang M Naser meminta panitia Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) agar bisa menurunkan harga tiket pertandingan sepakbola.

”Berharap ada potongan (harga tiket) untuk pelajar,” ujar Dadang M Naser kepada wartawan di Stadion Si Jalak Harupat, kemarin (8/8). Menurut dia, penurunan harga tersebut dilakukan agar masyarakat bisa menonton dan memenuhi Stadion Si Jalak Harupat mendatang.

Apalagi, pertandingan klub Persib Bandung yang besar dan fanatik bagi masyarakat, untuk harga tiketnya tergolong murah dan bisa diakses semua kalangan. Sementara dia mendapatkan informasi jika harga tiket untuk Asian Games mahal disebabkan menggunakan standar internasional.

”Gimana supaya di Stadion Si Jalak Harupat ada penonton. Lebih baik nonton di rumah (kalau harganya mahal). Nanti bisa dianggap sepi,” ungkapnya.

Dia menuturkan, asisten II Setda Pemerintah Kabupaten Bandung tengah mengupayakan kepada panitia agar ada penurunan harga tiket. ”Sedang dinegokan dan dikomunikasikan pasnya berapa (harga tiket),” akunya

Dadang menambahkan, saat ini Stadion Si Jalak Harupat 100 persen sudah siap digunakan untuk pertandingan sepakbola mendatang. ”Evaluasi dari wakil presiden melihat bagaimana kesiapan Si Jalak Harupat. Stadion sudah siap digunakan, ini evaluasi terakhir,” katanya.

Sementara itu, keberadaan pedagang kaki lima di kawasan dalam dan luar stadion sudah ditertibkan termasuk bangunan-bangunan liar. Sebagai informasi harga tiket pertandingan sepakbola dimulai dari Rp 75.000 sampai dengan Rp 500.000. (rus/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan