Chelsea Miliki Kiper Termahal

MADRID – Rekor kiper termahal di dunia yang dipegang Alisson Becker segera dipatahkan oleh Kepa Arrizabalaga. The Telegraph melansir, Chelsea siap menebus klausul pembelian Kepa dari Athletic Bilbao, GBP 71,6 juta atau setara Rp 1,3 triliun.

Ini bakal terjadi di saat belum genap satu bulan Liverpool membeli Alisson Becker dari AS Roma di angka Rp 1,2 triliun. Chelsea kabarnya segera mengumumkan kesepakatan ini.

Selain Telegraph dan media-media di Inggris, AS dan media-media di Spanyol juga memberitakan hal yang sama. Kabar ini cukup mengguncang bursa transfer pemain musim panas di Inggris yang akan ditutup Kamis (9/8).

Negosiasi antara Chelsea dan Bilbao dilaporkan hampir selesai. AS menyebutkan, Kepa, 23 tahun, sudah berada di Kota Madrid untuk menyelesaikan urusan dengan Chelsea. Jika semua lancar, dia akan mendarat di London Kamis ini.

Kenapa Chelsea harus membayar mahal untuk seorang Kepa? Pemain yang baru mencatat satu caps bersama timnas (senior) Spanyol itu baru memperpanjang kontrak dengan Bilbao, Januari lalu. Kontraknya di Bilbao seharusnya berakhir 2025. Itu sebabnya Chelsea dipaksa mengalahkan apa yang telah dilakukan Liverpool untuk Alisson.

Di sisi lain, kepindahan Kepa ini membuat pintu keluar buat Thibaut Courtoisdari Chelsea ke Real Madrid terbuka lebar. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan