Chelsea Tetap Pertahankan Hazard

LONDON – Chelsea percaya diri bisa mempertahankan Eden Hazard, setidaknya satu musim lagi. Pemilik nomor punggung 10 di The Blues itu, Senin (6/8) kemarin sudah kembali latihan di Cobham, setelah libur Piala Dunia 2018.

Kehadiran pemain peraih Silver Ball di Rusia 2018 itu sedikit meredakan spekulasi di balik gosip yang mendekatkannya ke Real Madrid. Diwawancarai BT Sport, allenatore Chelsea Maurizio Sarri mengaku sudah merayu kapten timnas Belgia itu agar tetap mau jadi bagian dari proyeknya di Stamford Bridge tiga musim ke depan.

”Saya tahu apa yang akan mereka katakan. Saya pikir, itu lebih banyak baiknya daripada jeleknya,” ungkap Sarri, dilansir Goal.
Jika hengkang ke Los Blancos, maka Hazard takkan lagi jadi pemilik nomor 10. Sebab, nomor 10 Real sudah jadi milik Luka Modric. Kecuali, jika sang pemain terbaik Piala Dunia 2018 itu memilih angkat koper dari Valdebebas musim panas ini.

Apabila Lukica tetap bertahan, hanya nomor punggung 7 peninggalan Cristiano Ronaldo yang tersisa bagi Hazard. ”Saya kira dia (Hazard) akan tetap bersama kami,” tambah Sarri.

Pada histori Chelsea, Joe Cole masih jadi pemain terlama yang memakai jersey nomor 10. Cole telah menghabiskan tujuh musimnya di klub London Barat tersebut dengan jersey nomor 10, sejak di musim 2003 sampai 2010.

Terlepas dari nomor 10 Chelsea, hadirnya Hazard berarti klub milik Roman Abramovich itu tinggal mempertahankan Thibaut Courtois. Beda dengan konfidensinya pada Hazard, pelatih Italiano itu memilih pasrah jika Courtois pulang kampung ke Madrid dan bermain untuk Real. ”Dia bisa saja pergi beberapa hari ke depan,” kata Sarri, dikutip The Guardian. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan