oleh

Amankan Api Obor Kirab Asian Games

KARANGPAWITAN – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengecek kesiapan penyambutan api obor Asian Games 2018 di Mapolres Garut, kemarin (5/8).

Pengecekan tersebut, untuk memastikan petugas keamanan dalam menjaga kirab obor Asian Games yang akan datang ke Kota Intan pada 12 -13 Agustus 2018.

”Ancaman keamanan saat pelaksanaan kirab obor ini pasti ada. Jadi kami antisipasi,” ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, dengan adanya prediksi tersebut, pihaknya ingin ancaman harus ditiadakan. Sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan kirab obor Asian Games dapat berjalan lancar dan aman. “Ancaman keamanan ini harus ditiadakan, jadi harus dilakukan pengerahan kekuatan yang maksimal,” paparnya.

Dalam menjaga keamanan itu, kata dia, jajarannya telah siaga penuh dalam menjaga keamanan pelaksanaan Asian Games terutama saat penyambutan api obor yang akan melintasi sejumlah daerah di Jawa Barat.

“Setiap rangkaian kegiatan Asian Games di Jawa Barat, semua petugas akan siaga penuh. Termasuk kegiatan di Garut ini,” paparnya.

Dari hasil pemantauannya, penyambutan kirab obor Asian Games akan digelar di sejumlah wilayah di Jawa Barat sudah siap. “Kesiapan bukan hanya pada sarana penyambutan yang diperlukan, tetapi sektor pengamanannya juga,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga