Bandung Penyumbang Pajak Kendaraan Terbesar

BANDUNG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat mengumumkan Pemerintahan Kota Bandung
masuk dalam Nominasi 5 Besar penyumbang pajak kendaraan terbesar.

Ridwan Kamil yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan, jumlah kendaraan di Kota Bandung berkisar 1,724.005 unit yang terdiri dari roda empat dan roda dua, serta kendaraan khusus.

Menurutnya, untuk mengoptimalkan peroleh pajak kendaraan bermotor beberapa kantor samsat sebetulnya sudah menerapkan inovasi dengan cara jemput bola dengan menyediakan outlet di setiap kecamatan.

’’Ini salah satu bentuk suport Pemkot Bandung kepada masyarakat untuk selalu membayar pajak kendaraan,”jelas Ridwan ektika ditemui di sela-sela pertemuan kemarin. (1/8).

Dia menyebutkan untuk operasional pajak kendaran pihak kecamatan dan kelurahan selalu membantu melakukan penelusuran terhadap Wajib Pajak (WP) yang memiliki kendaraan namun belum membayar.

Dengan begitu, kendaraan yang memiliki tahun pembuatan lama bisa tertagih pajaknya dengan mendatangi rumah-rumah pemilik kendaraan.

Ridwan berharap, perolehan ini bisa dipertahankan agar pembangunan tetap akan berjalan sesuai dengan perencanaan yang sudah ditentukan.

’’Jadi Pajak itu komponen utama untuk pendapatan daerah untuk kelangsungan pembangunan seperti Infrastruktur dan fasilitas publik, kalau masyarakat bayar pajaknya malas maka pembangunan bisa terhambat,”pungkas Ridwan. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan