Wanggai, Gol ke 800

Persib menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu babak pertama. Patrich Wanggai berdiri bebas di tiang jauh. Ia mendapat bola umpan silang Dedi Kusnadar. Dengan kontrol bola yang baik, Patrich melepaskan sepakan voli kaki kiri merobek gawang Syahrul. Skor sementara pun menjadi imbang 1-1 antara PS Tira dan Persib menutup babak pertama.

Dibabak ke-dua Persib langsung melakukan tekanan, sayangnya tendangan Ghozali Siregar melambung di atas mistar gawang. Begitupun pada menit ke-65 Jonathan Bauman sundulannya melenceng.

Begitupun lawan terus melakukan tekanan Rakic kembali tendangannya hampir saja membahayakn gawang Maung Bandung, beruntung Deden mampu mengantisipasinya.

Dan, Patrich kembali membuat gempar Stadion Sultan Agung setelah dia berhasil mengeksekusi bola pada menit 83. Persib unggul 1-2.

Kemenangan itu tidak bertahan lama, karena terjadi pelanggaran pada menit 87, dan berhasil dieksekusi dengan baik Manahati Lestusen, skor imbang 2-2.

Persib terus melakukan tekanan, hingga akhirnya pada sebuah kemelut di muka gawang yang berakhir di titik putih. Giliran Jonathan Bauman yang melakukan eksekusi, goool. Persib berhasil membawa tiga angka dari Bantul dengan skor 2-3.

Adanya aksi heroik striker anyar Persib, Patrich Wanggai langsung membuat bobotoh kesengsem. Dua gol yang disumbangkannya membuat bobotoh bergemuruh di Stadion Sultan Agung.

Gol Patrich menuai banyak pujian, bukan hanya karena proses cantik terciptanya. Namun, sosok pemain baru yang sudah ditunggu kontribusi golnya untuk Maung Bandung.

Seperti di Twitter, banyak bobotoh menulis berbagai hal untuk sosok pemain yang didatangkan dari Sriwijaya FC tersebut. Berikut beberapa kicauan bobotoh di twitter.

@riky_bachdm “Wanggai aku padamu,”

@sumardijava “#persibday hayuu Wanggai. Buktikan lagi dengan gol mu,”

@iskandar_09sfr “Wanggai. Sudah kamu buktikan. Terimakasih #persibday,”

Komentar serupa juga riuh di instagram @persib_official. Mereka berkomentar atas gol sang pemain.

@febrifeb1 “control bola ala pemain eropa,”

@yosep10969 “idola bobotoh tah,”

Selain itu masih banyak komentar positif lainnya atas gol perdana Wanggai bersama Persib. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan