Emil Tetap Perhatikan Bandung

BANDUNG – Kurang lebih dua bulan Ridwan Kamil akan Mengakhiri sebagai Wali Kota Bandung untuk dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat.

Dia berjanji meski menjadi Gubenur, pembangunan Kota Bandung akan tetap dipantau dan harus lebih berkembang. Mengingat, Bandung merupakan ibukota Provinsi Jabar. Bahkan, pada saatnya nanti Kota Bandung akan memasuki masa keemasan di lima tahun ke depan.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengungkapkan, selama kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bandung bersama Wakilnya Oded M. Danial program-program yang sudah dijalankan tinggal dilanjutkan oleh Wali Kota terpilih.

Dia yakin ditangan Oded, Kota Bandung akan bertambah maju. Bahkan, berbagai prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan bertambah.

“Ditambah mantan wali kotanya (Emil) jadi gubernur. Maka hubungan komunikasi dan bantuan akan lebih banyak dan praktis,” katanya.

Terkait bantuan, Emil berjanji akan membantu Kota Bandung dari berbagai aspek mulai dari pendidikan, kesehatan, danau retensi, apartemen rakyat hingga penambahan flyover.

Menurutnya, bantuan tersebut bisa dalam bentuk bantuan keuangan (Bankeu) yang dilelang oleh daerah atau hibah proyek provinsi untuk kepentingan daerah.

“Kalau fly over kemungkinan yang sudah siap DED-nya, Supratman-Ahmad Yani. Karena yang lain ternyata belum di-DED-kan,” katanya.

Meski begitu, mantan dosen arsitektur ITB ini tidak akan mengesampingkan kota/kabupaten lain setelah menjabat sebagai gubernur nanti. Hanya saja ia akan lebih memaksimalkan bantuan untuk Kota Bandung yang dianggapnya dulu kurang. “(Dulu) Bandung minimalis,” ujar Emil. (bbs/yan)

Tinggalkan Balasan