Jalin Kebersamaan untuk Pileg

CIMAHI – DPD Partai Demokrat Jabar melakukan konsolidasi partai sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg ) 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cimahi, Agung Budi Santoso mengatakan, jelang Pileg semua partai dapat dipastikan melakukan persiapan agar dapat memenangkan kompetisi perebutan kursi legislatif baik ditingkat daerah maupun pusat.

Menurutnya, Partai Demokrat Kota Cimahi sendiri saat ini sudah mulai bergerak dengan mempersiapkan mesin politiknya untuk memenangkan gelaran Pileg dengan perolehan kursi sebanyak-banyaknya.

Namun, untuk meraih kemenangan dalam Pileg, pihaknya harus menyusun strategi agar para kader partai yang maju dalam pileg mendapatkan kemenangan.

Untuk itu, dalam konsolidasi ini pihaknya memberikan pembekalan kepada seluruh kader partai agar memahami politik secara benar dan bisa memenangkan pileg nanti.

Selain itu, pertemuan tersebut untuk menyatukan visi dan misi agar sejalan dan dilaksanakan oleh seluruh DPC di Jabar. Sehingga, arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dapat dijalankan dengan benae dan sejalan.

“Semua harus sejalan dengan arahan partai. untuk itu kita berikan penguatan kepada kader Demokrat agar semua bisa berjalan dengan tujuan yang sama,” ungkap Agung ketika ditemui kemarin, (29/7).

Agung memaparkan, untuk Bacaleg dari DPC partai Demokrat Cimahi datang dari berbagai kalangan mulai dari genari millenial, tokoh masyarakat, mantan anggota dewan hingga anggota dewan yang masih aktif.

’’ Untuk itu, pembekalan ini perlu diberikan khususnya untuk bacaleg yang baru pertamakali maju dalam Pileg ini,”kata dia.

Kendati begitu, untuk caleg yang masih menjadi anggota dewan apalagi dua priode, mereka bisa membagi pengalamannnya kepada yang baru mencalonkan. Bahkan, pihaknya mengundang pihak Panwaslu dan KPU sebagai narasumber yang memberikan peraturan Pileg.

Agung menambahkan, untuk strategi pemenangan tentunya setiap daerah pasti berbeda, sehingga menekankan para Bacaleg untuk mengangkat kebutuhan atau muatan lokal daerah pemilihannya.

“Apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di Dapilnya masing masing itu yang harus diketahui oleh para Bacaleg. Intinya pesan dari saya berjuanglah secara maksimal dan cari simpati masyarakat sebanyak banyaknya,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan