oleh

Bernardo Silva Pimpin Comeback Manchester City atas Bayern

Manchester City melakoni comeback spesial kala membungkam jawara Bundesliga 1, Bayern Muenchen. Dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) 2018 di Hard Rock Stadium, Minggu (29/7) dini hari WIB itu, Man City bangkit dari ketinggalan dua gol hingga menang 3-2.

Kemenangan anak asuh Josep Guardiola ini memang harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Riyad Mahrez. Namun, cedera pemain rekrutan dari Leicester City itu justru menjadi awal kebangkitan The Citizens. Pasalnya, pemain pengganti Mahrez, Beernardo Silva, tampil sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol.

Sejak awal laga, Man City sejatinya mampu tampil dominan dalam penguasaa bola. Akan tetapi, justru Bayern yang mencetak gol pertama melalui Meritan Shabani pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan silang Rafinha, sundulan Shabani membuka keunggulan Bayern.

Permainan efektif Bayern membuat Man City harus dua kali kecolongan pada babak pertama. Arjen Robben menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Menerima umpan Franck Ribery, Robben memaksa Claudio Bravo memungut bola dari jala gawangnya untuk kali kedua.

Tertinggal dua gol pada separuh jam laga membuat Guardiola mulai memutar otak. Akhirnya, gol Bernardo Silva pada injury time babak pertama menjadi kunci kebangkitan Man City sehingga cuma tertinggal satu gol pada babak pertama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga