Atlet Taekwondo Raih Medali Emas

JAKARTA – Indonesia kembali menunjukkan prestasi gemilang di ajang kejuaraan olahraga di tingkat dunia. Satu gelar juara diperoleh di Kejuaraan Internasional Taekwondo Jeju Korea Terbuka 2018 di Korea Selatan pada Rabu (18/7) hingga Selasa (24/7) kemarin.

Atlet Taekwondo Indonesia Kota Cirebon, Mochammad Alfin Febriana berhasil mengharumkan Merah Putih dengan meraih medali emas setelah mengalahkan atlet India, Khaan Raes Khan Zabir di partai final.

Sebelum melangkah ke babak final, Alfin yang berusia 20 tahun itu menaklukkan atlet Taekwondo asal Kyrgyztan, Nurbek Tadzhibaev.

Pelatih Kepala Taekwondo Indonesia cabang Kota Cirebon Suwiriyadi mengatakan, torehan emas Alfin di ajang Jeju Korea Terbuka 2018 kelas 63 kg ini adalah buah kerja kerasnya selama menjalani training camp.

“Kami berhasil meraih emas di ajang internasional melalui kerja keras taekwondoin asal Kota Cirebon ini. Alfin pantas meraihkan prestasi emas,” ujarnya kepada JawaPos.com.

Suwiriyadi mengatakan, Alfin kini tengah dipersiapkan menjadi atlet andalan dari kontingen Kota Cirebon untuk kejuaraan Porda Jabar XIII di Bogor pada bulan Oktober mendatang.

Setelah kembali ke Cirebon nanti, lanjut Suwiriyadi, Alfin akan menjalani sesi latihan secara intensif dan mengikuti sejumlah try out. Alfin ditargetkan meraih medali emas di ajang Porda Jabar XIII.

“Warga Kota Cirebon patut bersyukur, karena salah satu putra terbaiknya bisa mendapat prestasi gemilang di ajang kejuaraan internasional,” paparnya. (wiw/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan