Ajak Tingkat Kepedulian Terhadap Bangsa

BANDUNG – Anggota MPR RI H. Dede Yusuf Macan Effendi bekerjasama dengan Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Jabar menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI tentang Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan bhinneka Tunggal Ika bagi ratusan anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Jawa Barat peserta kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) tingkat Jabar di Gedung Pusdiklatda, Kwartir daerah gerakan pramuka jawa barat, Bandung, Senin (23/7).

JAGA PERSATUAN: Anggota MPR RI Dede Yusuf Macan Efendi memberikan penjelasan
mengenai 4 Pilar wawasan kebangsaan kepada generasi muda Pramuka.

Dede Yusuf menungkapkan, kegiatan sosialisasi empat pilar ini mengusung tema “Peluang dan Tantangan Kebangsaan bagi anggota pramuka sebagai Generasi Muda di era milenial” diharapkan dengan tema ini dapat menggugah kesadaran anggota pramuka untuk mewujudkan Generasi Muda yang Disiplin, Patriotik dan Tangguh menghadapi tantangan globalisasi.

“Kegiatan sosialisasi empat pilar ini dilaksanakan sebagai wahana pencapaian generasi muda dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap bangsa dan NKRI,” ungkap Dede Yusuf yang juga menjabat sebagai Ketua kwartir daerah gerakan pramuka jawa Barat.

Lebih lanjut lagi, Dede yusuf mengatakan, bahwa akhir-akhir ini negara Indonesia rawan akan isu radikalisme dan perlawanan terhadap keutuhan NKRI. “Salah satu tujuan kami menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ini ialah untuk meningkatkan jiwa patriotik dan kesadaran generasi muda terhadap kewajibannya sebagai warga negara agar tetap terdepan membela negara dalam keadaan apapun, sesuai konstitusi negara,” paparnya.

Dari kegiatan ini, lanjut Dede Yusuf, diharapkan para peserta akan membawa manfaat positif yang akan dibawa ke daerahnya masing-masing. “Dan, tentu saja, kegiatan ini sangatlah spesial karena mereka yang datang dari setiap kwarcab di seluruh Jawa Barat ,” pungkasnya. (adv/yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan