Tiga Bulan ASN Dievaluasi

SOREANG – Untuk meningkatkan disiplin dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser dalam akan segera melakukan evaluasi keberadaan pembantunya.

Menurutnya, pihaknya akan lebih ketat memantau kinerja seluruh ASN termasuk para pimpinan di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bandung. Hali ini dilakukan sebagai bentuk kontrol dan pengawasan terhadap program pembangunan yang dilakukan tiap-tiap SKPD.

Dadang menilai evaluasi kinerja ini menjadi salah satu cara agar abdi negara yang saat ini mengemban amanat dapat menjalankan tugasnya dengan profesional melayani kebutuhan masyarakat di ibukota Soreang.

’’ ASN harus melayani masyarakat dengan baik dan profesional dan bisa menampilkan indikator-indikator program pembangunan di setiap bidangnnya,”jelas Dadang ketika ditemui belum lama ini.

Dadang menyebutkan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap ASN setiap tiga bulan. Sehingga, pada akhirnya nanti akan ketahuan siapa saja ASN atau SKPD yang memiliki kinerja terbaik dan terburuk.

’’ Jadi bagi pimpinan yang dalam waktu tiga bulan tersebut tidak menunjukkan progres positif terutama dalam program kerjanya akan ditindak lanjuti ketahap selanjutnya,” tegasnya, Minggu (22/7).

Dadang kembali mengingatkan para ASN yang kini telah menempati posisi baru karena masuk daftar rotasi dan mutasi dapat bertanggung jawab. Tak hanya untuk publik namun juga bagi bangsa dan negara.

“Semua tindakan dan kebijakan ASN harus tertib administrasi dan sesuai hukum. Bagi yang menduduki posisi kepala SKPD harus menyusun program untuk meningkatkan kinerja dari instansinya,” tandas Bupati. (rmol/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan