Sengit dan Seru, Kemenangan Persib Dibuyarkan Pemain Pengganti Barito

Persib mendapat peluang terbaik di babak kedua melalui sundulan N’Douassel. Bola diarahkan kepada Bauman yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Barito. Sayang, tendangan Bauman mengarah ke samping gawang.

Tuan rumah juga menerapkan serangan yang hampir mirip. Mengandalkan kecepatan Rizky Pora, Barito coba menekan pertahanan Persib. Namun belum ada peluang apik yang mampu dihasilkan dari sejumlah upaya tersebut.

Kembali, Rizky Pora jadi andalan untuk menyerang pertahanan Persib pada menit 69. Kali ini dari sisi kanan pertahanan Persib, Rizky mengirim umpan silang terarah ke depan gawang Deden Natshir. Namun gagal dikonversi menjadi gol oleh Ady Setyawan yang masuk sebagai pengganti Paulo Sitanggang.

Persib patut berterima kasih kepada Ezechiel N’Douassel. Kualitas striker asal Chad ini memang sangat mumpuni. Meski berada dalam kurungan pemain bertahan rumah, pemain yang karib dipanggil Aliando ini masih mampu melakukan tendangan kaki kiri dengan keras dan terarah. Persib kembali unggul dari tuan rumah pada menit 80.

Tuan rumah rupanya belum menyerah. Menit 89 sebuah sundulan Ady Setyawan tak mampu ditepis Deden Natshir. Meski sudah melompat dan menepis, bola masih memantul ke dalam gawangnya.

Di menit akhir masa injury time Persib nyaris mencetak gol kemenangan. Kerja sama apik ditunjukkan Bauman dan Patrich Wanggai. Sudah berhadapan one on one dengan Adhitya, tendangan Bauman gagal bersarang ke gawang Barito. Barito pun harus rela berbagi poin dengan Persib di laga kandang terakhir mereka di paruh pertama Liga 1 2018.

Hasil imbang ini memang membawa Barito Putera ke puncak klasemen untuk sementara. Namun, posisi mereka rentan tergeser kembali jika PSM Makassar meraih kemenangan di kandang PSMS Medan pada laga Senin (23/7) besok. Sementara Persib masih tertahan di peringkat ke-4 dengan 26 poin. Namun Persib masih punya tabungan satu pertandingan melawan Persebaya pada Kamis (26/7) nanti. (adw/JPC)

Barito Putera 2-2 Persib Bandung
(Evans 45+3′, Ady 89′ – Inkyun 42, Ezechiel 80′)

Susunan pemain
Barito Putera: Adhitya, Nazar (Beroperay 90′), Hansamu, Evans, Paulo (Ady 59′), Matias, Rafi (Chalwa 84′), Packer, Gavin, Samsul, Pora

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan