PBB Kota Sukabumi Percaya Diri Raih Enam Kursi

SUKABUMI – DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Sukabumi optimis bisa meraih kursi di DPRD Kota Sukabumi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti. Apalagi sejumlah bacaleg partai tersebut telah memiliki modal sosial.

DPC PBB Kota Sukabumi menargetkan raihan lima kursi keterwakilan di DPRD Kota. Target tersebut merupakan perolehan minim PBB Kota Sukabumi yang mendaftarkan 21 bacaleg untuk tiga dapil.

“Kita menetapkan target raihan kursi keterwakilan di DPRD Kota Sukabumi paling sedikit bisa mendapatkan lima kursi. Kalau maunya sih dapat enam kursi. Jadi per dapil masing- masing mendapat dua kursi,” kata Yan Hasanudin kepada awak media di KPU Kota Sukabumi,

Dikatakan Yan Hasanudin, saat ini banyak bacaleg dari partainya sudah memiliki modal yang cukup, baik berupa modal sosial maupun komunitas. Dimana modal ini nantinya bisa mendongkrak raihan suara.

“Banyak calon yang sudah punya modal sosial dan komunitas. Itu akan menjadi modal untuk caleg itu sendiri dalam mendongkrak perolehan suara,” ujar Ketua DPC PBB Kota Sukabumi, Selasa (17/7).

Sehingga, modal sosial itu bisa membantu dalam pencalonan nanti. Terutama dalam membantu menyosialisasikan nanti. “Masyarakat nanti yang dapat menilai. Terpenting punya modal sosial,” ucapnya.

Yan mengungkapkan, bakal calon legislatif yang didaftarkan dari PBB sudah berdasarkan kuota yang ditentukan. Sebab, Bacaleg yang dicalonkan sebanyak 21 orang. “Ada 21 bacaleg yang mendaftarkan,” ungkapnya.

Mereka terdiri dari pengusaha, akademisi, pensiunan ASN, dan kader partai. Dengan modal itu, PBB menargetkan enam kursi DPRD Kota Sukabumi. “Keinginan sih enam kursi. Jadi, setiap dapil dua kursi. Tapi, kalau lima kursi pun tak jadi soal,” pungkasnya. (ndi/yhi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan