Jadi Komunitas Tertua di Kota Bandung

BANDUNG – Sepeda merupakan salah satu alat transportasi dan juga salah satu olahraga yg banyak diminati baik dari anak muda hingga orang tua. Mulai dari BMX, Fixie, Ontel, dan sepeda gunung atau mountain bike. Biasanya sepeda gunung sering di gunakan untuk melewati hutan dan gunung yg terjal. Tetapi di Bandung ada salah satu komunitas yang menggabungkan sepeda gunung dan freestyle bernama Urban Street.

Salah satu pendiri Urban Street, Ogi Mardita mengatakan bahwa walau komunitas ini jarang diminati orang tapi Urban Street masih tetap aktif. Hal itu dikarenakan semangat dari setiap anggota Urban Street yang selalu berusaha menghidupkan komunitas ini.

”Walaupun komunitas ini udah jarang diminati tapi tetep kok komunitas Urban Street masih hidup dari kesolidan dan usaha setiap anggota buat bikin hidup komunitas ini,” katanya saat ditemui oleh Jabar Ekspres, belum lama ini.

Urban Street adalah salah satu komunitas yang beridiri pada tahun 2004. Komunitas ini berawal dari hobi freestyle anak muda bandung yang kemudian membentuk satu komunitas yang masih aktif sampai sekarang.

”Saya memang suka sama MTB (mountain bike), walaupun sepeda jenis BMX lebih kecil dan lincah, tapi saya lebih senang dengan Mountain Bike,” ungkap Ogi.

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun ini, Ogi tetap aktif dengan hobinya. Berawal dari hobi dan kemudian mulai mempelajari bagian-bagian dari sepeda gunung. Dengan usahanya mempelajari hal itu, Ogi sekarang sudah mampu membuka bengkel sepeda sendiri.

”Disini saya sudah buka bengkel selama 3 bulan, dulunya saya cuma suka ikut orang bantu-bantu aja,” lanjut Ogi.

Dia juga bercerita bahwa Urban Street adalah satu-satunya dan komunitas Mountain Bike Freestyle tertua yang ada di Kota Bandung. Dengan anggota yang berjumlah sekitar 30 orang, tapi komunitas yang terbilang langka ini masih konsisten. Terbukti setiap hari minggu pagi, komunitas ini selalu berkumpul di Balaikota, Bandung.

Ogi menambahkan untuk masyarakat khususnya di Bandung, jika tertarik untuk bergabung dan tidak dipungut biaya hanya dengan langsung datang ke Balaikota setiap minggu pagi dan mengirimkan pesan ke Instagram Urban Street di @urbanstreetbdg.

Tinggalkan Balasan