Ciptakan Kondusifitas untuk Asian Games

BANDUNG — Ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan beberapa Cabang Olahraga (Cabor) masyarakat Jawa Barat sudah seharusnya turut andil untuk menciptakan konsifitas keamanan.

Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, cara ini merupakan sebagai bentuk dukungan bahwa pelaksanaan Asian Games 2018 harus diselenggarakan dengan sukses dan tanpa kendala apapun.

Agung mengatakan, di Jawa Barat Cabor balap sepeda akan dilaksanakan dengan melintasi Kabupaten Subang, perbatasan Purwakarta, dan Karawang. Sehingga dari 3 tempat ini akan ada penutupan jalan untuk sementara.

Dengan begitu, masyarakat bisa turut membantu dengan menjaga ketertiban demi suksesnya salah satu cabor yang dilombakan pada Asian Games tersebut.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk pengertiannya dan ikut berpartisipasi untuk kelancaran Asian Games ini walaupun sedang jalan mohon maaf nanti akan di stop sebentar tetapi kalau peserta sudah lewat maka jalan akan dibuka kembali jelas Agung ketika ditemui di Mapolda Jabar.

Dia mengatakan, pelaksanaan cabor balap sepeda ini akan dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha. Namun, untuk memperlancar kegiatan balap sepeda itu pihaknya sudah menyiapkan pasukan pengamanan.

“Dilihat dari waktunya tanggal 22 Agustus bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha memang bukan pas waktu Solat karena jam 10.00 WIB “pungkas Agung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan