oleh

PDIP Incar 30 Kursi DPRD Jabar

BANDUNG – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Jawa Barat resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Jabar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin, Selasa (17/7).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Tb Hasanuddin mengatakan, jumlah bacaleg yang didaftarkan untuk mengikuti Pileg 2019 mendatang sekitar 120 orang. Terdiri dari 75 laki-laki dan 45 perempuan.

”Sehingga kuota untuk wanita PDI Perjuangan dari yang ditentukan 30 persen, terpenuhi 37,5 persen. Jadi 7,5 persen di atas kuota yang ditentukan,” kata Tb sapan akrabnya.

Menurutnya, dari 20 kader PDI Perjuangan yang duduk di legislator Jabar saat ini, 19 diantaranya akan maju kembali pada pileg mendatang. Maka dari itu, dia menginginkan Pileg 2019 bisa lebih banyak kursi yang didapatkan. ”Kita target sekitar 30 dari 120 kursi,” ucapnya.

Selain itu, lanjut TB, tidak ada alasan khusus partainya baru mendaftarkan bacaleg di hari terakhir. Bahkan, tidak ada perhitungan apapun sehingga harus daftar hari terakhir. ”Waktunya hari ini, karena kami maunya hari ini. Tidak ada perhitungan-perhitungan lain,” sebutnya.

Sementara itu Tb menyebutkan dirinya dan Anton Charliyan akan maju sebagai calon anggota DPR. ”Saya ditugaskan untuk nyaleg kembali ke dapil semula. Ya, sudah saya akan laksanakan tugas itu sebaik-baiknya dan seterhormat-hormatnya. Kalau Anton Charliyan juga maju DPR RI dari PDI Perjuangan,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga