Api Asian Games Diarak Keliling 53 Kota

Menurutnya, antusias pelajar didorong rasa ingin tahu yang tinggi tetang Asian Games 2018. Terlebih perhelatan multi-event empat tahunan ini menjadi yang kedua kalinya digelar di Indonesia. Dengan begitu pihak sekolah pun mengizinkan para siswa dan siswi untuk turut serta meramaikannya.

”Kami mengamati dari anak-anak itu, mereka antusias dan ingin mengetahui api abadi dan Asian Games itu apa. Harapan kami sebagi guru, anak-anak dapat mengenal Asian Games, jenis kegiatannya, dan mungkin di generasi yang akan datang mereka akan mengikuti kegiatan seperti ini bahkan jadi atletnya,” tutur Eko Saputro.

Sebaga informasi, torch relay atau kirab obor Asian Games 2018 telah dimulai pada 15 Juli 2018 dari kota New Delhi, India. Setelah mendarat di Prambanan, Jogjakarta hari ini, api abadi itu akan menempuh perjalanan kurang lebih 18 ribu kilometer melewati kota-kota besar di Indonesia seperti Malang, Bali, Raja Ampat, Makassar, Balikpapan, Banda Aceh, dan Padang.

Setelah itu arak-arakan akan melewati kota penyelenggara Asian Games, Palembang, dan berhenti di Ibu Kota Jakarta pada 17 Agustus 2018 atau sehari sebelum acara pembukaan dimulai. (dho/JPC/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan