oleh

617 Atlet Ikuti Tes Fisik

NGAMPRAH– Untuk menghadapi persiapkan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Tahun 2018 di Bogor, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat menggelar tes fisik bagi 617 atlet di Lapang Tenis Pusdikpasus Batujajar. Tes tersebut diawali dengan cek kesehatan yang meliputi tekanan darah dan hemoglobinnya.

Kemudian dilanjutkan dengan tes fisik meliputi push up, squat jump, sit up, back up, sit and reach test, suttle run, bertival jump, balance tes dan bleep tes. “Kita latihan lima kali, dalam seminggu. Ya, latihannya tidak jauh dari tes hari ini,” ujar Moch Rizqy, Atlet Pencak Silat yang pada Porda mendatang terjun di kelas beregu dan perorangan.

Lain halnya dengan atlet catur, yang cukup kewalahan mendapat tes fisik tersebut. Karena harus dilalui berbagai rangkaian tes yang cukup menguras tenaga. “Tes yang ini, berat juga. Kita harus lari bolak-balik. Lemes juga nih lutut,” ujar Fahmi Nur Islami, Atlet Catur.

Sementara, Ketua Harian KONI KBB H. Sumardiyanto menuturkan, kegiatan tersebut merupakan evaluasi  KONI untuk mengetahui kesiapan atlet dalam menghadapi Porda mendatang. “Ini bukan semata-mata tes fisik saja. Tapi kita ingin tahu sejauhmana kesiapan para atlet hasil desentralisasi cabornya. Karena selama ini, latihan para atlet masih dipusatkan di cabornya masing-masing,” ujar Sumardiyanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga