Dikenduri, Eni Kena OTT KPK

“Setelah kami ikuti, ada salah satu pihak yang berada di rumah tersebut (Idrus Marham, Red). Jadi kami amankan di sana dan kami bawa ke kantor KPK. Lokasinya kebetulan ada di sana,” terang Febri menjelaskan alasan kenapa penjemputan Eni dilakukan di rumah dinas mensos. Hingga tadi malam, semua pihak yang diamankan masih diperiksa secara intensif oleh KPK. Setelah pemeriksaan itu, status hukum mereka akan diumumkan paling lambat hari ini.

Apakah pemberian uang Rp 500 juta terkait dengan proses penganggaran proyek pemerintah? Febri belum bisa berkomentar. Sebab, pemeriksaan masih terus dilakukan. “Yang pasti yang sedang kami dalami adalah keterkaitan dengan tugas anggota DPR di Komisi VII,” jelas mantan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) tersebut. (tyo/lum/tom/ign)

EMS ”Nodai” Pesta Ultah Putri Mensos

Pukul 14.00, EMS tiba di rumah dinas Mensos Idrus Marham di Jalan Widya Chandra IV/18 Jakarta Selatan. Dia menghadiri pesta ulang tahun ke-8 putri Idrus Marham.
Pukul 15.00, petugas KPK datang ke rumah dinas mensos menemui EMS. Petugas menunjukkan surat tugas penangkapan kepada EMS.
Pukul 15.15, EMS pamit kepada sejumlah kolega dan tamu undangan yang hadir di pesta ultah tersebut kemudian pergi bersama petugas KPK.

Seputar OTT
KPK mengamankan 9 orang yang terdiri dari anggota DPR, staf DPR, dan karyawan swasta
Uang yang diamankan dalam OTT sebesar Rp 500 juta
Transaksi diduga dilakukan sebelum EMS menghadiri acara ultah ke-8 putri Idrus Marham
Uang yang diamankan ditengarai berkaitan dengan tugas dan fungsi pengawasan Komisi VII DPR.
EMS baru empat bulan menjabat wakil ketua komisi VII DPR (bidang Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi, Lingkungan Hidup). Dia anggota DPR dari Partai Golkar daerah pemilihan Lamongan-Gresik.

Tinggalkan Balasan