oleh

Orangtua Siswa Nekat Bermalam di Disdik

BANDUNG – Aksi protes terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 samapai malam tadi masih terus berlangsung. Dari pantauan Jabar Ekspres, sejak siang hingga malam ini, Kamis (12/7), para orang tua masih bertahan dihalaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung

Aksi yang di motori oleh Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Bandung tersebut dilakukan akibat belum adanya kebijakan dari pemeritahan Kota Bandung, terkait banyak siswa yang tidak diterima di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), akibat terkendala PPDB sistem zonasi.

Baca Juga:  Disdik Kota Bandung Laksanakan Vaksin untuk Kalangan Pelajar

Ketua Repdem, Moch. Elvin Yosh, mengatakan, sebagai organisasi sayap partai Indonesia Perjuangan (PDIP) berbasis aktifis pergerakan, Repdem Kota Bandung, akan terus memperjuangakan hak dari ratusan orang tua siswa yang anak-anaknya tidak diterima disekolah yang dituju sesuai dengan zonasi tempat tinggal dengan sekolah tersebut.

“Kami akan terus melakukan aksi protes PPDB, bahkan malam ini dan seterus kami akan bermalam di halaman kantor Disdik,” ucapnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Aksesibilitas Pendidikan, Pemkot Bandung Buka Sekolah Filial

Elvin menilai peraturan pemerintah Kota Bandung, yang tertuang dalam Perwal nomor: 456 tahun 2018, tentang PPDB terutama sistem zonasi terlalu prematur dan dirasa kurang kajian serta sosialisasi. Maka dari itu dia berharap sistem zonasi harus di evaluasi lagi atau paling tidak pihak pemerintah Kota Bandung melalui Disdik Kota Bandung, memberikan diskresi atau kebijakan khusus, agar siswa bisa diterima sekolah di masing-masing wilayah, jelasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga