Venue Asian Games Siap Digunakan

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan latihan bersama dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodam III Siliwangi. Latihan gabungan dilakukan sebagai antisipasi serta penanggulangan terhadap teror yang bisa saja terjadi dalam kegiatan tersebut.

“Mungkin awal Agustus kita gelar latihan untuk meyakinkan masyarakat bahwa Polri dan TNI siap mengamankan Asian Games,” kata dia.

Selain meninjau persiapan Asian Games, pihaknya bersama PSBI terus mengebut menangani pembebasan lahan warga yang terdampak proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

”Membahas bagaimana percepatan pembebasan lahan yang tinggal seribuan bidang tanah dari lima ribu lebih bidang tanah yang belum dibebaskan,” tandasnya.

Sebagai informasi, pembebasan lahan proyek Kereta Cepat sudah dimulai sejak tahun 2015. Pembangunan proyek diakui pemerintah dan kontraktor terganjal permasalahan lahan yang telah berlangsung hingga 2 tahun. Hal ini berdampak pada pengoperasian kereta cepat molor, yang semula dari 2019 menjadi 2020. (mg1/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan