Harga Saham Juventus Meroket

JAKARTA– Sejak menguatnya rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat harga saham klub raksasa Italia tersebut Juventus tercatat di bursa saham Milan atau Milan Stock Exchange meroket tajam.

Pantauan dari stock chart Reuters, Kamis (5/7), harga saham si Nyonya Tua terus menguat sejak awal Juli ini. Saat ini harga saham Juventus terpantau telah menguat hingga 6,78% atau menjadi € 0,79 per lembar saham.

Perdagangan saham Juventus bergerak dari level € 0,76 hingga € 0,81 sepanjang hari ini. Rumor kepindahan CR7 ke Turin tampaknya membawa dampak positif yang cukup besar bagi saham Juventus, terlebih di hari sebelumnya saham Juventus berhasil naik 3,2%.

Menurut beberapa laporan media, termasuk koran olahraga Spanyol As, Ronaldo telah menerima tawaran yang diajukan Juventus dengan klausul pembebasan sebesar € 106 juta atau sebesar US$ 116,9 juta.

Juventus menawarkan kontrak empat tahun senilai € 120 juta (US$ 140,3 juta) untuk menjemput pemain Portugal yang telah memenangkan lima penghargaan Ballon D’Or dan empat Sepatu Emas Eropa itu. Pemain berusia 33 tahun tersebut bahkan dikabarkan telah setuju menerima gaji € 30 juta dari Juventus.

Ronaldo sendiri sudah mengisyaratkan akan keluar dari Real Madrid setelah Final Liga Champions musim ini dan kekecewaannya dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan