Buaya Sungai Berhasil Diamankan BBKSDA

BANDUNG — Setelah berhasil ditangkap oleh warga seko bauaya yangs empat menggegerkan warga dengan menampakan diri di sungai Citurum kini diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat.

Kepala Bidang KSDA Wilayah II Soreang Memen Suparman mengatakan, sejak menerima laporan beberapa bukan lalu pihaknya sudah menerjunkan tim untuk menangkap buaya tersebut. Bahkan, seudah memasang perangkan di berbagai titik di aliaran sungai Citarum.

Akan tetapi buaya ini sangat sulit di temukan dan menghilang begitu saja. Namun, setelah mendengar kabar ada warga yang berhasil emnangkap buaya ini. pihaknya segera mengecek kebenerannya .

Buaya ini, ditangkap setelah hampir satu bulan lamanya diburu bersama warga, di Kampung Sindangsari, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Buaya berhasil ditangkap oleh seorang warga bernama Alo ketika sedang mencari ikan di sungai Citarum. Kemudian, BBKSDA mendapatkan laporan dari Babinsa Koramil Baleendah Serda Bambang.

Pihaknya langsung memerintahkan Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL SKW III Bandung untuk melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Baleendah untuk proses evakuasi.

“Hasil koordinasi di Kantor Kecamatan Baleendah tim bertemu dengan Alo sekaligus melakukan evakuasi terhadap buaya,” tuturnya.

Setelah diberikan penjelasan, akhirnya penangkap buaya tersebut menyerahkan buaya muara tersebut kepada Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL SKW III Bandung.

“Mengingat kondisi buaya yang sedikit terluka, maka untuk sementara dititiprawatkan di Kebun Binatang Bandung,” kata dia. (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan