Danramil Soreang Diganti

SOREANG – Pergantian kepemimpinan Danramil 0912/ Soreang, diharapkan tidak menyurutkan semangat untuk melanjutkan tata Kota Soreang sebagai Ibu Kota Kabupaten Bandung. Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bandung H. Gun Gun Gunawan, usai menyaksikan lepas sambut Danramil 0912 di Pendopo Kecamatan Soreang, Selasa (3/7).

“Secara sabilulungan kita bisa membangun sinergitas untuk kemajuan Kabupaten Bandung khususnya Soreang. Dengan pergantian kepemimpinan ini, saya harap tidak menyurutkan semangat kita, untuk tetap jaga dan tingkatkan kekompakan, sinergitas juga komunikasi yang baik,” kata Gun Gun.

Lepas sambut Danramil 0912 dari Mayor CBA (K) Tri Harbusania,SE.,MM kepada Mayor CAJ (K) Rina Martiani,S.Pd berjalan khidmat, keduanya adalah srikandi berprestasi dan dikenal memiliki dedikasi yang tinggi pada negara. Wabup berpesan siapapun yang mempimpin, tentunya harus memberikan kontribusi terbaik dalam memajukan wilayahnya,” pesan Gun Gun didampingi Camat Soreang Rusli Baijuri.

Kepada Danramil baru, Gun Gun menyampaikan kondisi di Kabupaten Bandung yang kompleks. Berbeda dengan daerah asal Danramil yang baru ini dari Cimahi Selatan kata Wabup, Wilayah Kecamatan Soreang memiliki wilayah yang lebih luas. Dengan jumlah penduduk sekitar 103 ribu jiwa yang heterogen, dia juga memberikan semangat agar semua dinamika yang ada bisa menjadi warna baru dalam menjalankan tugas.

“Semoga dengan peralihan penugasan di Soreang, Danramil yang baru bisa menjadikan dinamika yang ada sebagai warna tersendiri dalam mengemban amanat dalam mengayomi dan menjaga Kamtibmas di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil lama yang pindah tugas sebagai Perwira Penghubung Kodim 0609 Tri Harbusania mengucapkan rasa terima kasih dan bangga. Rasa syukur, haru dan bahagia dia sampaikan kepada Allah SWT, keluarga, seluruh jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), masyarakat serta seluruh anggotanya yang telah memberikan dukungannya selama menjadi Danramil 0912.

“Intinya saya bangga mendapat kepercayaan bertugas sebagai Danramil Soreang. Semua kesusksesan bukan karena kita yang hebat tapi karena Alloh yang memudahkan urusan kita. Terima kasih kepada Keluarga, rekan-rekan Muspika, anggota juga masyarakat yang selalu mendukung selama ini,” ucapnya.

Selama 2,9 tahun bertugas di Soreang lanjutnya, Tri mengungkapkan banyak hal baik yang bisa menjadi pelajaran. Dirinya yakin, TNI bersama rakyat pasti bisa mewujudkan pembangunan dan mendukung pemerintah dalam kondusifitas keamanan, ketertiban dan kemajuan wilayah.

Tinggalkan Balasan