Asyiknya Mengenal Peri di Fairy Garden

ANAK-anak selalu menginginkan suasana ceria saat liburan. Negeri dongeng pun sangat menarik bagi anak-anak untuk mengisi liburannya. Tak perlu jauh ke Disneyland, di Bandung pun kini telah ada wahana wisata yang mengusung konsep negeri dongeng.

Yups, Fairy Garden Bandung yang terletak di Jalan Maribaya, Lembang ini tengah naik daun sebagai destinasi wisata. Meski belum 100 persen rampung, namun lokasi ini terus dibanjiri pengunjung terutama keluarga yang ingin membahagiakan anak-anaknya.

Ketika masuk melangkah ke kawasan Fairy Garden, pengunjung akan disambut segerombolan peri yang mengucapkan salam kas yakni “Paw Paw” yang tingkah lakunya lucu dan energik. Mereka adalah Jumpa-Jumpa, demikian dalam bahasa perinya.

Mereka akan mengajak pengunjung terutama anak-anak menari, atau mungkin mereka mempunyai sesuatu berupa kejutan yang akan diberikan kepada pengunjung. Tokoh-tokoh karakter yang akan dijumpai di dalam Fairy Garden ini sangat banyak dan tidak akan ditemui di manapun juga.

Setelah masuk melalui kastil yang menjadi pintu gerbang antara dunia manusia dan dunia peri, pengunjung dapat bermain semua fasilitas yang ada di dalamnya.

Lebih seru lagi, di area Fairy Garden yang sangat luas ini terdapat beberapa wahana yaitu Art Factory, Florania, Lola’s Library, Woodland juga Gopher Maze. Semua karakter yang ada di dalam setiap wahana Fairy Garden merupakan hasil karya Anya Madiadipoera, Sylvia Sutedja dan team dari Nu Art Sculpture Space. Kegagahan, kecantikan dan kelucuan para peri pun tak lepas dari kostum yang dikenakan oleh setiap karakter peri. Semua kostum yang akan membuat pengunjung terpesona tersebut merupakan hasil rancangan designer Deni Siswanto.

Owner Fairy Garden Hani Smith mengatakan, dirinya memiliki mimpi membuat destinasi wisata kelas dunia dengan semua produk lokal cita rasa internasional. ”Luas areanya empat hektare, namun baru tergarap dua hektare,” ujar Heni.

Saat ini, tiket masuk ke lokasi ini hanya Rp 50 ribu pada periode Juni-November. Setelah semua rampung, pada Desember nanti tiket akan naik menjadi Rp 100 ribu. (fik)

 

Tinggalkan Balasan