Himbau Anak Muda Jangan Golput

BANDUNG – Mantan Ketua PKC Jawa Barat 2001-2003 dan Korwil 3 PP GMKI Yosep Yusdiana
menghimbau kepada seluruh generasi muda yang sudah memiliki hak pilih agar tidak Golput.

Menurutnya, generasi muda harus memberikan hak suara pada Pilkada 27 nanti dengan mendatangi TPS-TPS yang telah disediakan oleh KPU yang berdekatan dengan tempat tinggalnya.

’’ Jadi buat anak muda itu jangan malas ayo datang ke TPS gunakan hak pilih kalian,”jelas Yosep keyika ditemui kemarin. (26/6)

Dia menilai, menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada ini dapat menentukan nasib Jawa Barat kedepan. Bahkan, suara kaum muda ini bisa menentukan kebijakan politik untuk pembangunan ke depan. Sebab, dengan keberpihakan politik nantinya bisa menjadi kontrol dan penentu kemenangan.

’’Sistem politik kita ini tidak menganut kuota pemilih sehingga semakin banyak golput akan merugikan, berapa pun suara yang masuk menjadi legimitasi politik bagi kepempinan kedepan,’’jelas Yusep.

Untuk itu, poisisi anak muda bisa menjadi sangat penting. Sebab, untuk Jawa Barat saja sebagian besar yang memiliki hak memilih adalah generasi muda atau yang disebut generasi milineal.
Sementara itu, Kordinator Wilayah 3 Theo menambahkan, posisi pemuda untuk menentukan nasib sebuah bangsa memiliki pean strategis. Di tangan pemuda bangsa ini nantinya akan dijalankan. Sehingga, peran politik dalam Pemilu mutlak harus diberikan.

Dia menilai, pemuda harus melek dan tertarik terhadap dunia politik. karena semua sendi-sendi kehidupan ini berhubungan dengan kebijakan politik. Sehingga, sudah saatnya pemuda menjadi garda terdepan dalam partisipasi pemilih.

’’Pilihlah pemimpin yang bisa mengaplikasikan melalui kebijakan untuk mensejahterakan masyarakat,”pungkas Theo. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan