oleh

Tindak Tegas Anggota TNI Tidak Netral

“Tugas TNI hanya mempertahankan, melindungi, dan memelihara keutuhan dan kedaulatan negara. Adapun tugas dan peran dalam pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi, sifatnya hanya tugas bantuan kepada Polri.’’ucap dia.

Selain itu, TNI AD tidak mempunyai niat sedikitpun untuk mempengaruhi proses maupun hasilnya.Sebab, TNI AD senantiasa menempatkan diri diatas kepentingan seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

Dirinya mengungkapkan, sebagaimana yang telah disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat dimana dibeberapa daerah terdapat para purnawirawan TNI yang mencalonkan diri, bagi Angkatan Darat itu merupakan hak politik mereka sebagai masyarakat sipil dan tidak ada hubungannya dengan Angkatan Darat lagi.

Untuk itu, bila ada terindikasi tidak netral, hal tersebut terjadi kepada hanyalah oknum. Sehingga, untuk meminimalisir hal tersebut pihaknya mengharapkan masukan dan kritikan dari masyarakat bila ditemukan prajurit yang tidak netral.

” Jadi percayalah, sebagai prajurit Sapta Marga, kita tidak pernah berkeinginan untuk menggores bahkan melukai hati rakyat hanya demi kepentingan perorangan ataupun kelompok tertentu” pungkas Jendral berbintang satu. (yan)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga