Verifikasi dan Uji Kompetensi PPDB 2018 Jalur Non NHUN

BANDUNG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 tahap pendaftaran jalur non NHUN telah berakhir. Data pendaftar per 9 Juni 2018 untuk PPDB Provinsi Jawa Barat tingkat SMA sebesar 112.469 calon peserta didik, sedangkan untuk tingkat SMK sebesar 75.117 calon peserta didik.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan sekaligus Wakil Ketua II Panitia PPDB Jawa Barat, Dodin Rusmin Nuryadin menyampaikan bahwa akan dilakukan uji kompetensi untuk jalur prestasi dan verifikasi lapangan untuk mencocokan data dokumen dan kondisi di lapangan untuk jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM).

“Verifikasi dan uji kompetensi ini akan dilakukan pada 25, 26, dan 28 Juni 2018,” ungkap Dodin yang ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Rajiman No.6, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung.

Penginputan data kembali

Selain itu ia menyampaikan bahwa pada tanggal tersebut akan dilakukan verifikasi dan input data pendaftar yang belum ter-upload maupun perbaikan di web PPDB Provinsi Jawa Barat pada tautan http://ppdb.jabarprov.go.id/
“Ada beberapa sekolah yang belum menginput data dan verifikasi, walaupun masa pendaftaran sudah berakhir,” ujar Dodin.

Walau seperti itu, Dodin menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para orang tua dan siswa yang mengikuti pendaftaran PPDB tidak perlu risau. Hal tersebut dikarenakan akan diadakan penginputan data dan verifikasi kembali bagi sekolah yang belum.

”Kepada siswa dan orang tua siswa, jangan khawatir, kalau sudah mendaftar di sekolah tertentu dan datanya belum bisa dilihat di web, ini semata-mata karena data tersebut belum di input di web PPDB Dinas Pendidikan Jawa Barat,“ tutup Dodin menjelaskan. (leo/azu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan