PKS Jabar Buka Posko Mudik Lebaran

BANDUNG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat kembali memberikan pelayanan ke para pemudik dengan mendirikan posko mudik jalur selatan di halaman Rumah Makan Ma Ecot Jalan Raya Nagreg KM 136 Kabupaten Bandung. Pada musim mudik tahun 2018 ini dinamakan Posko Mudik Asyik PKS. Peresmian posko mudik PKS dilakukan oleh Presiden PKS M. Sohibul Iman, kemarin (11/6).

Ketua Panitia Ramadan DPW PKS Jawa Barat Didik Agus yang juga selaku koordinator Posko Mudik Asyik PKS Jawa Barat menyatakan, posko ini bertujuan untuk membantu para pemudik agar lebih nyaman dalam menempuh perjalanan menuju kampung halaman. Berbagai pelayanan disediakan meliputi takjil, pemeriksaan kesehantan, bekam, sarana toilet, mushola, brosur info mudik, permainan anak, hingga fasilitas listrik untuk charger handphone.

”Mulai hari Minggu 10 Juni 2018, posko mudik ini sudah bisa melayani para pemudik yang melintasi jalur tersebut”, imbuhnya.

Lebih lanjut Didik menjelaskan bahwa di setiap DPD PKS di kota dan kabupaten se Jawa Barat yang dilalui jalur mudik juga mendirikan posko mudik serupa.

”Selamat jalan bagi para pemudik semoga selamat sampai tujuan, hati-hati di jalan. Kami atas nama keluarga besar PKS mengucapkan selamat Idul Fitri taqaballahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin”, akunya

Presiden PKS Mohamad Sohibul Imam Mudik membagikan masker ke para pengendara yang melintas posko mudik PKS. Sebelum mudik ke Tasikmalaya, dirinya meresmikan Posko mudik PKS Jawa Barat di Jl. Raya Nagreg KM 136, Halaman Rumah Makan Ma Ecot, Bandung, Jawa Barat.

”Meskipun posko ini sudah ada sejak beberapa hari lalu, maka dengan Ridho Allah dan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim secara resmi posko ini dibuka, dan berlaku untuk masyarakat secara umum,” katanya.

Presiden PKS itu menegaskan pembukaan posko mudik PKS dilakukan secara nasional, setiap dari kotamKabupaten yang terlintas jalur mudik akan membuka posko.

”Ini bisa dimanfaat oleh masyarakat umum khususnya bagi pemudik yang mau beristirahat bisa mampir ke posko mudik PKS, beberapa pasilitas disediakan,” pungkasnya. (mg1/rus/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan