Bertanding dengan Adil, Bukan Bertempur

Dengan begitu, semangat yang tumbuh dalam sebuah pertandingan adalah merangkul bukan memusuhi, membangun bukan menghancurkan, saling menghormati dan menanamkan sikap respek kepada lawan, dan secara sportif saling bersalaman, mengucapkan selamat jika kemudian pihak lawan yang memenangkan pertandingan

Kang Emil memprediksi, pada tahun 2045 mendatang, saat Indonesia berusia satu abad, negara kita tercinta ini akan menjadi negara terhebat nomor tiga di dunia dengan tiga syarat; pertama, pertumbuhan ekonominya tidak kurang dari 5%, kedua, hadirnya bonus demografi yang kompetitif, dan ketiga, kegiatan pesta demokrasi tidak melahirkan konflik sosial dan politik. Jika ketiga syarat ini terpenuhi, Insya Allah, Kang Emil meyakini, anak-anak kita dan generasi seusia mereka, akan menikmati Republik Indonesia menjadi negara terhebat nomor tiga di dunia. Alhasil, pesta demokrasi yang sedang berlangsung sekarang ini menjadi kuncinya.

Pada akhirnya, semangat itulah yang ingin Kang Emil sampaikan kepada seluruh tim relawan pendukungnya, agar dalam proses pilgub jabar tahun 2018 ini. Pasangan RINDU harus menang dengan kekayaan visi dan gagasan, dengan ragam kreativitas dan inovasi yang memajukan, serta tidak menghadirkan kampanye negatif. Kemenangan pasangan RINDU harus dicapai dengan ilmiah. Kemenangan yang diraih dengan akhlak, yang berfokus pada kebaikan-kebaikan, dan bukan pada kejelekan atau keburukan. Proses politik yang terjadi dalam pilgub Jabar tahun 2018 haruslah sehat dan menyehatkan.

Nah, camkan itu, Den! (*)

Tinggalkan Balasan