Arus Mudik Lancar, Ridwan Kamil Apresiasi Pemerintah Pusat

BANDUNG – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil mengapresiasi kegiatan mudik 2018 karena dinilainya berjalan lancar. Tidak hanya itu, mudik tahun ini juga berkurangnya jumlah korban kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan pengamatannya, per hari ini atau H-3 menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H relatif lebih lancar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menurut Ridwan Kamil berdasarkan informasi dari kepolisian, jumlah kecelakan yang terjadi selama arus mudik berlangsung relatif menurun. ”Informasinya, jumlah kecelakaan menurun hingga 40 persen,” ungkapnya.

Ridwan Kamil menilai, kelancaran arus mudik dan menurunnya angka kecelakaan secara signfikan, dimungkinkan karena beberapa terobosan yang dilakukan pemerintah dengan membuka ruas-ruas jalan tol baru.

”Tentu kita sangat mengapreasiasi kinerja pemerintah pusat ini yang membuat kualitas arus mudik berlangsung seperti sekarang ini, aman dan lancar, dan mengharapkan agar tahun depan, kegiatan mudik bisa lebih baik lagi dari tahun ini,” ungkapnya.

Ridwan Kamil sempat mengintip kondisi arus lalu lintas di kawasan Nagreg yang terlihat lancar. ”Lokasi yang macet mungkin arah-arah seperti ke pasar, karena orang akan belanja untuk persiapan Lebaran,” jelasnya.

Tak lupa, wali kota terbaik versi Kemendagri tahun 2017 ini juga turut mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 kepada seluruh warga Jawa Barat yang mudik ke kampung halamannya masing-masing. ”Yang sedang di jalan, mudiklah dengan hati-hati, periksa kendaraan, jaga kesehatan, pastikan rute yang dipilih adalah rute yang lancar dan aman, saat mudik membawa barang secukupnya saja, dan tak lupa berdoa, semoga selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan