Kartu Merah Perdana di Piala Dunia 2018

SARANSK – Penalti sudah, gol spektakuler juga sudah. Nah, giliran kartu merah pertama di Piala Dunia 2018 terjadi pada laga antara Kolombia dan Jepang yang diterima bek Kolombia Carlos Sanchez saat laga baru berusia tiga menit. Kartu merah tersebut juga menjadi yang tercepat kedua di Piala Dunia setelah pemain Uruguay Jose Alberto Batista saat menghadapi Skotlandia pada edisi 1986.

Kartu merah diberikan wasit Damir Skomina asal Slovenia karena Sanchez sengaja melakukan handsball di kotak terlarang. Hadiah penalti dieksekusi dengan sempurna oleh gelandang Jepang Shinji Kagawa.

Unggul jumlah pemain membuat tim berjuluk Samurai Biru lebih leluasa dan mampu mencetak gol kedua yang dikonversi Yuya Osako,73. Gol tersebut membalas gol penyeimbang Kolombia yang dilesakkan juan Quintero,39.

Kemenangan tersebut menjadikan Keisuke Honda dkk tim Asia pertama yang menang dari tim Amerika Selatan di Piala Dunia untuk kali pertama setelah 18 pertandingan. Di 17 laga sebelumnya, tim-tim benua kuning kalah 14 kali dan seri 3 kali.

Sedangkan bagi Kolombia, tidak tampilnya James Rodriguez sejak starter menggerus ketajaman lini depan mereka. Sebagaimana diketahui, pemain Bayern Muenchen itu cedera betis sehari sebelum laga. Dan, masuknya pemain 26 tahun itu pada menit ke-59 tidak banyak berpengaruh.

”Atmosfer di tim ini sangat bagus. Kemenangan hari ini (tadi malam, Red) merupakan andil dari semangat semua elemen tim,” kata bek Jepang Yuto Nagatomo seperti dilansir Football Tribe. (io)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan