PSM vs Persebaya: Pantang Quatrick Seri

MAKASSAR – PSM Makassar ingin nyaman di puncak klasemen saat libur lebaran. Praktis, kemenangan menjadi harga mati kala menjamu Persebaya Surabaya di stadion Andi Mattalatta, Makassar (Live Indosiar pukul 20.30).

Kemenangan akan membuat PSM kian kokoh di puncak. Saat ini, tim berjuluk Juku Eja mengoleksi 21 poin dari 12 laga. “Sempat banyak yang meragukan (memimpin klasemen). Sekarang kami melakukannya. Kami ingin tiga poin untuk bertahan di atas,” kata pelatih PSM Robert Rene Alberts.

Berada di puncak klasemen dinilai sangat penting. Sebab, meraih posisi puncak bukanlah perkara mudah. Karena itu, kapten PSM Wiljan Pluim bakal mati-matian untuk memenangkan laga. “Kami ingin memulai liburan dengan tim berada di posisi teratas,” kata pemain asal Belanda itu.

Masalahnya, Persebaya menargetkan hasil serupa. Maklum, tim berjuluk Green Force itu belum pernah meriah kemenangan dalam tiga laga terakhir. Mereka selalu meraih hasil seri.

Apalagi, secara fisik, kondisi pemain Persebaya jauh lebih oke. Laga kontra Persija Jakarta (3/6) dibatalkan. Bandingkan dengan PSM yang baru saja melakoni away ke Persipura Jayapura  (4/6). “Pemain kami sudah sangat siap. Seperti biasa, kami akan bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin di sini (Makassar),” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Sayangnya, upaya Persebaya untuk meraih poin penuh mendapat kendala. Striker David da Silva masih diragukan tampil. Pemain 28 tahun itu mengalami cedera otot kala bersua Madura United (25/5). “Tapi David ada dalam tim. Untuk tampil, saya belum tahu apakah bisa atau tidak,” terang pelatih asal Argentina itu.

Jika David absen, praktis hanya ada Risahdi Fauzi dan Riky Kayame yang bakal menjadi pengganti. Masalahnya, performa dua striker lokal itu belum juga moncer. Mereka belum pecah telur. Bandingkan dengan Da Silva yang sudah mencetak enam gol dari delapan laga.

Hal itu berbanding terbalik dengan kondisi tuan rumah. Selain Bruce Djite yang cedera, seluruh pemain PSM dalam kondisi fit. “Bahkan kalau boleh, saya bakal turunkan dua pemain di setiap posisi,” kelakar Alberts.

Persebaya memang wajib waspada. Sebab, dalam laga kandang terakhir, PSM mampu menggilas Madura United 2-0 (30/5). Hasil itu pula yang membuat pelatih Madura United Milomir Seslija diistirahatkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan