Siapa Pengganti Oezil?

Atau kombinasi trio Goretz­ka-Ilkay Guendogan-Julian Draxler bisa dikedepankan. Guendogan yang bisa bermain sebagai gelandang tengah (CM) atau gelandang bertahan (DM).

Penyerang Thomas Mueller juga bisa dipasang menggan­tikan Oezil. Raumdeuter, julukan Mueller, itu bisa tam­pil ditengah Goretzka di kanan dan Draxler di kiri. Jangan lupakan juga Marco Reus.

Dalam wawancara dengan situs resmi Bundesliga, Muel­ler mengatakan siapapun yang dipasang oleh Loew memi­liki kualitas sebanding. Tak ada jarak kemampuan an­tara pemain inti dengan pe­main cadangan di skuad Jer­man saat ini.

“Kami memiliki dua pemain terbaik dalam setiap posisi yang dibutuhkan oleh pelatih. Kua­litas individu-individu dalam skuad ini akan menopang per­jalanan kami di Piala Dunia 2018 ini,” kata Mueller.

Menurut pemain Bayern Muenchen itu gabungan skuad juara Piala Dunia 2014 seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mats Hummels, Sami Khedira, dan Oezil ke­mudian digabung skuad ju­ara Piala Konfederasi 2017 seperti Joshua Kimmich, Ma­thias Ginter, Leon Goretzka, dan Julian Brandt memberi­kan satu kesatuan yang utuh.

“Kami, generasi juara dunia 2014, memberikan fondasi kepada generasi selanjutnya yang akan meneruskan nama besar Jerman. Dan regene­rasi akan sangat penting bagi tim manapun di dunia,” tutur Mueller. (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan