Serikat Pekerja se-Kota Cimahi Ramai-Ramai Download Mobile JKN

CIMAHI – Pengurus dan Anggota Serikat Pekerja dari seluruh serikat pekerja yang ada di Kota Cimahi menggelar pertemuan dan konsolidasi sekaligus menerima sosialiasi program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan Cabang Cimahi. Dalam acara tersebut dilaksanakan pula download ramai-ramai aplikasi Mobile JKN di telepon seluler masing-masing peserta.

Dalam pertemuan tersebut hadir para Ketua serikat-serikat pekerja se-Kota Cimahi seperti SPSI, SPN, FSPMI, dll. Hadir pula Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Bina Hermawan.

Hermawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi rutin dalam rangka menjalankan program yang telah disusun dan sebagai penguatan pemahaman Program JKN-KIS kepada elemen pekerja dan keluarganya. Selain itu perlindungan dan hak-hak kesehatan anggota dan keluarga serikat pekerja se Kota Cimahi menjadi salah satu pembahasan utama dalam kegiatan ini.

“Nantinya akan dibentuk tim relawan BPJS Kesehatan yang memiliki tugas menjamin dan menjaga agar seluruh hak-hak anggota dan keluarga mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan dengan baik”, jelasnya.

Bina Hermawan selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi mengatakan kegiatan ini penting untuk menambah pengetahuan rekan-rekan serikat dalam memahami program JKN-KIS.

“Teman-teman serikat ini memang perlu diberikan sosialisasi mengenai program JKN-KIS, karena mereka ini adalah perwakilan-perwakilan dari perusahaan tempat mereka bekerja, harapannya mereka juga bisa dalam mensosialisasikan program JKN-KIS kepada pekerja lainnya”, ucapnya.

Acara ini ditutup dengan sosialisasi manfaat aplikasi Mobile JKN dan secara bersama-sama mengunduh aplikasi tersebut. Para pekerja tampak senang dan puas dengan hadirnya aplikasi tersebut. Dan melakukan foto selfie bersama. (dh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan