Buka Gerai Perekaman e-KTP di Terminal

BANDUNG – Untuk mengenjot perekaman e-KTP jelang Pilkada, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung akan menempatkan mobil Memberikan Pelayanan Keliling (Mepeling) di Terminal Cicaheum dan Stasiun Kiaracondong dalam momen arus mudik 2018 yang akan mulai mulai Jumat (8/6).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, Popong W. Nuraeni mengatakan, mobil tersebut, disiapkan untuk masyarakat Kota Bandung yang akan melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) eklektronik.

“Bagi masyarakat yang kebetulan akan berangkat mudik dan belum sempat perekaman, kita anjurkan melakukannya di sana,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, Popong W. Nuraeni (7/6).

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong warganya untuk melakukan perekaman. Hal itu berkaitan dengan kebutuhan warga Kota Bandung untuk bisa berpartisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Serentak 27 Juni mendatang.

Popong mengungkapkan, selain perekaman, Disdikcapil Kota Bandung juga akan menyosialisasikan masalah kependudukan kepada para pemudik tersebut. Sehingga diharapkan, para pemudik ini akan paham tentang aturan kependudukan di Kota Bandung.

“Biasanya penduduk ke luar itu akan bawa orang masuk ke Kota Bandung. Kota ini bukan kota yang tertutup, bagi siapa saja orang boleh masuk. Tetapi dengan persyaratan harus jelas tujuannya,” tegas Popong.

Selain itu, Popong jugamenyarankan, jika penduduk luar yang ingin datang ke Kota Bandung perlu jelas tujuannya. Baik itu untuk meneruskan pendidikan, bekerja, atau liburan dan sebagainya. Sehingga Popong berpesan, bawalah saudara ataupun siapapun yang ingin ikut ke Kota Bandung dan pastikan mempunyai keahlian dan tujuan.

“Datang ke Bandung harus jelas. Jika mau kerja, kemampuan apa yang dia punya, serta tempat tinggalnya dimana,” tuturnya. (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan