Beri Santunan kepada Sosok Mulia

BANDUNG – Komunitas sepeda motor Vespa Freedom Scooter Society (FSS) memberikan donasi berupa uang tunai kepada komunitas Ketimbang Ngemis Bandung pada puncak acara Kebul Ramadan 2018 di Cafe The Parlor, Dago, Bandung, Sabtu (2/6) lalu.

Nantinya, komunitas Ketimbang Ngemis Bandung akan menyalurkan bantuan tersebut pada para Sosok Mulia.

Sosok Mulia yang dimaksud adalah para lansia yang masih bekerja dan mencari rezeki secara halal untuk dirinya dan keluarga.

Pendiri komunitas Ketimbang Ngemis Bandung, Dwi Subiyakto mengatakan bahwa ini merupakan kedua kalinya diundang oleh komunitas FSS. ”Ini kali kedua kami diundang FSS. Jadi dalam acara ini mereka mengumpulkan donasi, kemudian tugas kami menyalurkan donasi,” ujarnya.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Ketimbang Ngemis Bandung juga tidak memilih secara asal atau acak. Ketimbang Ngemis Bandung akan terlebih dulu menyeleksi Sosok Mulia yang ada dalam daftar mereka.

Calon penerima donasi didapat Ketimbang Ngemis Bandung dari direct message atau mention yang dilakukan netizen follower instagram @ketimbang.ngemis.bandung.

Kemudian, Ketimbang Ngemis Bandung akan memasukan sosok yang telah diberitahu netizen itu ke dalam daftar Sosok Mulia. Setelah itu, dilakukan sebuah survei.

”Kami survei dulu apakah dia layak diberikan bantuan atau tidak. Kalau hasil survei layak, kami lanjut eksekusi (memberikan donasi),” lanjutnya.

Dwi mengaku tidak tahu mengenai jumlah donasi dari FSS kepada Ketimbang Ngemis Bandung.

Dia menjelaskan akan membagi rata jumlah donasi kepada lima sampai 10 lansia yang masuk dalam daftar Sosok Mulia.

”Tahun kemarin juga tidak kami buka amplopnya, langsung kami berikan pada Sosok Mulia. Jadi tahun ini, kami akan sebar merata, ke semua lansia yang ada di daftar kami,” jelasnya.

Dalam acara Kebul Ramadan, Ketimbang Ngemis Bandung juga sempat memperkenalkan profil komunitasnya kepada para anggota FSS.

Setelah perkenalan singkat, Ketua FSS, Ragam, secara simbolis memberikan sebuah amplop cokelat berisi sejumlah uang kepada Sekretaris I Ketimbang Ngemis Bandung, Suci Ramadan.

Uang donasi tersebut berasal dari hasil penjualan merchandise FSS yang dikombinasikan dengan sumbangan dari anggota FSS.

Tinggalkan Balasan