Gomez Fokus Benahi Mental Pemain

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Ma­rio Gomez paham dampak kekalahan dari Bhayangkara FC lebih besar dibandingkan skor pertandingannya.

Kekalahan tipis 0-1 dari Bhayangkara FC lewat gol yang terasa ‘konyol’ itu memang cukup disesali, tapi di sisi lain masih cukup dimaklumi ka­rena Maung Bandung tampil pincang akibat banyaknya pemain pilar yang absen.

Tak ingin anak asuhnya terus-terusan menyesali ke­kalahan dari Bhayangkara FC, Gomez pun lebih suka melakukan ‘trauma healing’ untuk membangkitkan dan memulihkan kepercayaan diri Bojan Malisic Cs jelang laga kontra PSMS Medan di Stadion Teladan, seperti di­lansir laman vikingpersib, Minggu (3/6).

”Tentu kita menyesali keka­lahan di pertandingan terakhir, tapi kita harus melupakannya, dan memikirkan pertanding­an selanjutnya, karena itu laga klasik,” kata Gomez.

Gomez sendiri menyatakan akan memilih 19 nama yang bakal dibawanya ke Medan.

”Hari ini kita berlatih dengan sangat baik, memperbaiki mental pemain untuk laga selanjutnya,” jelas Gomez.

”Kita tadi mencoba berlatih dengan 19 pemain yang akan dibawa ke Medan, karena sebagian pemain mengalami kelelahan. 19 pemain ini se­telah hari ini mereka libur, hingga 19 Juni mendatang. Dan kita akan berlatih kem­bali disni (Arcamanik), pukul 8 pagi,” tambahnya.

Sementara itu dia juga be­rencana untuk memberikan peran baru bagi gelandang muda Maung Bandung, Agung Mulyadi. Gomez menyatakan akan mencoba menempatkan pemain bernomor punggung 14 itu di posisi baru sebagai second striker. Seperti dike­tahui, selama ini Agung mer­upakan pemain yang kerap beroperasi di sektor sayap.

”Saya melihat potensi lain dari dia. Jika kita lihat, Agung memang seorang winger. Tapi, saya rasa dia cocok ber­main untuk jadi second stri­ker dan saya akan coba itu. Mungkin, satu kesempatan saya akan coba bersama (Gian) Zola. Kedua pemain itu sangat cepat,” sebutnya.

Pelatih asal Argentina itu menyatakan, semua peng­gawa muda yang dimiliki Maung Bandung sangat ber­potensi menjadi pemain he­bat di masa depan. Ia pun tak menampik jika perubahan posisi juga bakal dilakukan terhadap pemain lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan