oleh

Demiz: Pantai Cidaun Akan Menjadi Pelabuhan Samudera

CIANJUR – Masyarakat Jawa Barat di wilayah selatan hingga saat ini masih didera kemiskinan. Hal itu dikemukakan calon gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar saat melakukan kunjungan ke pasar Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Minggu (27/5/2018).

Karena hal itulah kata dia, pemerintah Provinsi Jawa Barat dan daerah bersama 17 kementerian tengah mempersiapkan program terpadu untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar mengatakan, sejatinya banyak potensi ekonomi yang bisa dibangun di Jabar Selatan, seperti perikanan laut, pelabuhan internasional, kepariwisataan, termasuk pertanian. Wilayah Jabar Selatan ini mencakup Kabupaten Garut, Cianjur, dan Kabupatrn Sukabumi.

“Bicara Cianjur Selatan, ini sebetulnya bicara soal kepariwisatan, kelautan, dan pertanian, itu saja. Kan ada progrm pengentasan kemiskinan masyarakat Jabar Selatan. Ini sudah koordinasi dengan 17 kementerian,” kata Demiz, Minggu (27/5/2018).

Bahkan, laniut Cagub yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi ini, di pesisir pantai Cidaun, Kabupaten Cianjur, rencananya akan dibangun pelabuhan samudera, sebagai sarana persinggahan kapal-kapal besar.

“Bagaimana masyarakat Jabar Selatan bisa mengirim komoditas yang dihasilkannya ke luar, sedangkan pelabuhannya saja tidak ada. Pelabuhan-pelabuhan yang ada sekarang kan semuanya kecil-kecil,” ungkap Demiz.

Semua sarana dan infrastruktur yang dibangun, lanjutnya, akan diselaraskan dengan program-program besar pemerintan yang lain, seperti perhutanan sosial termasuk pelabuhan regional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga