Tetap Berdoa untuk Persib

BALI – Selain berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga besarnya di Batuyang, Gianyar, Bali. Ada satu ritual yang tak pernah dilewatkan penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Sebagai pemeluk agama Hindu yang taat, kiper bernomor punggung 78 itu selalu menyempatkan diri beribadah saat berkunjung ke kampung halaman.

Pada Jumat 25 Mei 2018, sekira lebih 5 menit, Made nampak sangat khusyuk bersembahyang di Sanggah (tempat suci di pekarangan rumah bagi keluarga tertentu). Terlebih, bapak dua orang putra ini sudah lama tidak pulang ke kediamannya tersebut.

”Ada tiga waktu untuk beribadah, pagi biasanya jam enam pagi, jam 12 dan satu lagi jam enam sore. Karena di sini tempat leluhur kita, pasti ada sesuatu yang berbeda jika beribadah di tanah kelahiran sendiri,” papar Made seperti diberitakan laman klub kemarin.

Made pun tak segan membeberkan doa serta harapan yang dipanjatkan dalam sembahyangnya tersebut.

“Kalau dalam sembahyang tentu kita berdoa untuk sesuatu yang baik. Misalnya, memohon keselamatan di dalam kehidupan, termasuk keselamatan untuk pertandingan nanti (kontra Bali United, Minggu 27 Mei),” pungkasnya. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan