ASN Sumringah THR Jadi Naik

BANDUNG – Pemerintah menambah anggaran tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri. Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyambut gembira kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Salah seorang ASN Pemkot Bandung Suhendro Dradjat bersyukur dengan adanya kebijakan ini. Mengingat harga kebutuhan pokok terutama kerap melonjak jelang lebaran nanti.

“Kalau dilihat dari kacamata ASN, THR itu hal yang baru karena dulu mah enggak ada THR, ada juga Gaji 13 dan kalau dilihat peningkatan Gaji 13 sampai 68 persen ya alhamdulillah melihat sikon harga bahan pokok yang naik dan melambung apalagi di susul dengan kenaikan BBM,” kata Hendro belum lama ini.

Menurutnya, kenaikan THR ini menjadi bukti perhatian pemerintah kepada ASN. Terutama menyangkut kesejahteraan hidup ASN yang bekerja atas nama pemerintah dalam melayani masyarakat.

Ia mengatakan dengan peningkatan kesejahteraan akan berbanding lurus dengan kinerja ASN nantinya. Hal ini menjadi motivasi ASN lebih optimal dalam bekerja.

“Menurut saya kesejahteraan juga akan berbanding sejajar dengan etos kerja dimana hasil pekerjaan kita kan untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya kenaikan gaji, kata dia, maka ASN juga bisa membantu meningkatkan geliat perekonomian di Kota Bandung. Apalagi banyak kebutuhan jelang lebaran yang harus dibeli.

ASN di Dinas Pendidikan Kota Bandung, Maman Suryaman juga menyambut baik kebijakan kenaikan THR ini. Menurut Maman, pemerintah melihat kinerja ASN selama ini semakin baik.

“Alhamdulillah kalau memang naik, ini perhatian pemerintah karena memang selama ini kami selalu berusaha bekerja dengan maksimal,” ujar Maman. (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan