Bukber Sambil Nonton Maung Bandung

BANDUNG – Abu Nasril merupakan satu dari puluhan ribu bobotoh yang berbuka puasa di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kemarin (23/5). Kedatangan Abu untuk menonton laga Persib kontra PSM Makassar. Pemandangan ini merupakan PERSIBDay pertama Maung Bandung di bulan Ramadan.

Dikabarkan laman klub, pria berbaju biru dan memakai syal. Bobotoh asal Kopo ini terlihat memegang segelas minuman sebagai pelepas dahaganya. Ia mengaku antusias menyaksikan laga pekan kesepuluh antara Persib dengan PSM.

“Saya pengen lebih awal saja. Dari rumah jam tiga sore. Ingin lebih nyaman. Rasanya buka di sini? Alhamdulillah, happy,” kata Abu sambil tersenyum.

Sebelum menikmati menu buka puasanya, dia pun menyempatkan diri berkenalan dengan beberapa bobotoh lainnya. Dikatakan Abu, hitung-hitung ngabuburit dan bersilaturahmi.

“Ini mah teman baru. Ketemu di sini jadi dulur,” ujar Abu sambil memperkenalkan teman barunya, Lukman Hakim.

Seperti Abu, Lukman pun menikmati buka puasanya di Stadion GBLA. Menu berbukanya, ia sengaja bawa dari Sukabumi, tempat ia tinggal.

“Saya dari Sukabumi jam setengah dua siang. Kan semua dari Jawa Barat, semua Bobotoh itu saudara. Dengan kata lain, misalkan di jalan juga menyapa. Tadi ketemu Kang Abu, daripada sendiri saya gabung silaturahim,” tandasnya.

Usai berbuka puasa, sejumlah bobotoh juga berbondong-bondong menunaikan ibadah salat maghrib berjamaah di mobile masjid yang berada di sekitar stadion.

Antusiasme Bobotoh dalam menyaksikan laga Persib kontra PSM Makassar tak menghalangi bobotoh muslim menunaikan kewajibannya.

Riki Hermawan, seorang bobotoh yang turut menjadi makmum pada salat maghrib di mobile masjid persembahan Permata Bank, mengaku lega telah menjalankan ibadah wajibnya.

“Saya senang karena bisa salat maghrib di sini (mobile masjid). Jadi lega saja. Kalau belum salat rasanya ada yang ngeganjal. Untung ada mobile masjid,” kata Riki.

Selain Bobotoh dari berbagai kalangan, salat berjamaah di mobile masjid juga diikuti aparat kepolisian yang akan bertugas. Salat Maghrib di mobile masjid terlihat khusyu. (sib/ign)

Tinggalkan Balasan