oleh

Kodam III Siliwangi Turunkan 6500 Babinsa

BANDUNG – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan memastikan, sekitar 6500 Babinsa yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten akan membantu pihak Kepolisian untuk pengamanan kondusifitas Pilkada dan ancaman terorisme.

Bahkan kata dia, semangat pengamanan tersebut ditambah dengan diberikannya 650 sepeda motor trail dan 6500 jaket kepada Babinsa di Jabar dan Banten untuk memperlancar patroli yang dilakukannya di lapangan.

“Saya memberikan mereka sepeda motor dengan identitas lengkap di situ tertulis identitas Kodim tertulis nama mereka akan melaksanakan tugas patroli wilayah dengan armada sepeda motor lengkap dengan identitas Babinsa,” kata Mayjen TNI Besar Harto, Selasa (22/5).

“Saya punya Babinsa 6500 di wilayah Jabar dan Banten yang siap membackup mendukung kepolisian melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap demokrasi,” tambahnya.

Diakuinya, sepeda motor yang diberikan tersebut mempunyai ciri, dimana ketika masyarakat melihat sepeda motor tersebut artinya ada prajurit Babinsa yang sedang melakukan patroli.

“Jadi sepeda motor itu dilihat dari samping dari depan Itu kelihatan ada petugas dalam arti Babinsa di sana. Jadi walaupun sepeda motornya nangkring di pinggir jalan orang tahu di sana ada petugas Babinsa,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga