Coret Morata, Sertakan Iniesta

ANDRES Iniesta masih dibutuhkan La Furia Roja-julukan timnas Spanyol.  Buktinya, nama Iniesta masih tercantum dalam daftar 23 pemain yang tampil di Piala Dunia 2018. Gelandang 34 tahun itu termasuk dalam barisan enam gelandang La Fuira Roja.

Selain Iniesta, juga ada Sergio Busquets, Saul, Koke, Thiago Alcantara, dan David Silva. ”Saya masih percaya dia mampu menuntaskannya,” sebut Julen Lopetegui, pelatih Spanyol dilansir Tribuna.

Bagi Iniesta, ini adalah partisipasi keempatnya di Piala Dunia.  Sebelumnya, dia sudah tampil di edisi 2006, 2010, dan 2014.  Iniesta pun sejajar dengan empat legenda timnas Spanyol, Andoni Zubizarreta, Fernando Hierro, Iker Casillas dan Xavi Hernandez.  Empat legenda itu sudah main dalam empat edisi Piala Dunia.

Lopetegui juga membuat keputusan mengejutkan dengan mencoret Alvaro Morata.  Lopetegui lebih mempercayai posisi di lini serang timnya untuk pemain-pemain yang berlaga di La Liga. Antara lain Isco, Diego Costa, Rodrigo, Iago Aspas, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio.

Padahal, performa Morata selama fase kualifikasi lalu lumayan bagus dengan mengoleksi lima gol dari lima kali main. Jebloknya performa striker termahal Chelsea musim panas 2017 tersebut musim lalu jadi alasannya. Cuma 31 kali membela The Blues di Premier League, Morata hanya mencetak 11 gol sepanjang musim.  Kolega Morata di Chelsea, Marcos Alonso juga tak masuk skuad. ”Mungkin ini menyakitkan baginya (Morata). Tapi kami sudah membicarakan keputusan ini dengannya juga,” klaim Lopetegui, kepada AS. (ren/bas)

Skuad Spanyol di Piala Dunia:

Kiper: David de Gea (Man United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao).

Belakang: Dani Carvajal (Real Madrid), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Gerard Piqué (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Nacho (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona), Nacho Monreal (Arsenal).

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Saúl (Atletico), Koke (Atletico), Thiago Alcantara (Bayern), Andres Iniesta (Barcelona), David Silva (Man City).

Depan: Isco (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Lucas Vázquez (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Rodrigo (Valencia), Diego Costa (Atletico).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan