oleh

Polda Jabar Pantau Misa di Gereja Katedral

BANDUNG – Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat, melakukan pengamanan sejumlah tempat ibadah pasca teror di Kota Surabaya, Jawa Timur pekan lalu. Salah satunya dengan mengunjungi Gereja Katedral di Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Menurut Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, kunjungannya dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap umat yang sedang melakukan ibadah, kemarin (20/5).

Sebelumnya roombongan mengunjungi gereja ST Laurentius di Jalan Setiabudi Bandung, kemudian Gereja Kathedral di Jalan Merdeka Kota Bandung. Setelah Selesai di gereja Katedral rombongan Kapolda kembali mengunjungi gereja HKBP di Jalan Riau Bandung.

Baca Juga:  Kapolda Ungkap 3.542 Anggota Polisi Belum Punya Rumah

Agung mengatakan, kunjungannya terkait kordinasi pengamanan tempat ibadah pascateror di Kota Surabaya, Jawa Timur pekan lalu. Di Kathedral, Agung tampak berbincang dengan sejumlah jemaat hingga pastor gereja.

”Ini kunjungan silaturahmi, kalau pengamanan sudah rutin dilakukan. Pasca kejadian di Surabaya. Tentu keamanan ditingkatkan, jumlah kekuatan personel dan alat perlengkapannya ditambah untuk meyakinkan Bandung aman,” kata Agung.

Menurut Agung, pengamanan ditingkatkan dengan penambahan personel polisi agar meyakini aksi teror tidak akan terjadi di wilayah Bandung sekitarnya. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak takut dan tidak perlu merasa terganggu dengan kehadiran polisi di gereja karena dalam rangka pengamanan, agar umat nasrani yang sedang melaksanakan kebaktian gereja merasa aman dengan kehadiran Polisi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga