oleh

Kebut Pembangunan Kolam Retensi Al-Jabbar

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus mengebut pembangunan proyek kolam retensi dan masjid Al-Jabbar. Kedua proyek itu ditargetkan bisa kelar akhir 2018. Upaya dilakukan Pemprov Jabar untuk mempercepat pembangunan tersebut, dengan waktu pengerjaan dilakukan selama 24 jam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan, pembangunan kolam retensi dan masjid Al-Jabbar terus dikebut agar pembangunannya bisa selesai sesuai waktu yang telah ditargetkan. Dua proyek tersebut, lanjut Iwa menjadi satu konsentrasi Pemprov Jabar karena anggaran yang dialokasikan sangat tinggi.

”Kita pantau percepatannya di lapangan mengingat ke depan dua proyek ini akan sangat bermanfaat bagi Kota Bandung,” kata Iwa di Bandung (17/5).

Dia melanjutkan, kolam retensi yang dibangun Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum tersebut menelan anggaran sebesar Rp 96 Miliar. Berdasarkan laporan pelaksana proyek hingga Mei 2018, realisasi fisik sudah mencapai 60 persen dari target 56 persen dan menunjukkan adanya surplus pembangunan.

Menurutnya, penambahan jam kerja penting dilakukan dalam pengerjaan pembangunan kolam yang akan menjadi pengendali banjir di kawasan tersebut, sekaligus nantinya berfungsi sebagai penampungan Masjid Al-Jabbar. Sebab, kawasan Gede Bage kerap dilanda banjir yang sampai saat ini masih membutuhkan solusi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga